Cara Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rumah

Sebelum anda memutuskan untuk membeli atap baja ringan maka ada beberapa tips yang dapat anda terapkan. Disini admin telah merangkumnya untuk anda. Dasar dari pemilihan atap baja ringan yang adalah berpatokan pada ketelitian sebelum membeli. Semakin banyak informasi yang anda ketahui tentang baja ringan akan membantu mempermudahkan anda dalam memilih. Langsung saja simak tipsnya dibawah ini :
Cara Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rumah
  1. Ketahui kredibilitas dari produsen atap baja ringan yang akan anda beli. Semakin tinggi atau terkenal nama brand tersebut maka kemungkinan besar kualitasnya tidak akan abal - abal. Tentu mereka tidak akan mau jika nama besarnya dihancurkan karena produknya cacat. Bisa juga anda menanyakan kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan produk baja ringan tersebut. Apakah ada keluhan baik pelayanannya maupun produknya.
  2. Selalu bertanya detail mengenai ukuran serta spesifikasi lengkap dari bahan material rangka atap baja ringan yang akan anda beli dan terutama pada Rangka Utama ( C channel ). Semakin tebal atau besar ukuran Rangka Utama maka semakin besar pula beban yang bisa ditahan. Begitu juga sebalinya.
  3. Ketahuilah mengenai informasi tentang anti karat dari material rangka atap baja ringan yang sedang anda cari. Berikut aturan baku yang biasanya digunakan pabrikan baja ringan untuk konstruksi atap : 
      • Galvanis, merupakan pelapisan dengan seng (Zinc)saja, ketebalan
        minimum lapisan anti karat biasanya 180gr/m2. Jika angkanya lebih besar dari itu semakin baik kualitas lapisan anti karatnya.
      • Galvalum,  merupakan pelapisan dengan seng (Zinc)dan aluminium
        dengan ketebalan minimum lapisan karat adalah 150gr/m2. Tiap produsen memiliki aturan komposisi campuran antara seng dengan aluminium berbeda - beda.
  4. Biasanya anda akan diberi software yang dapat membantu proses pemasangan. Software tersebut harus memiliki sertifikasi dari konsultan yang telah berpengalaman. Jika tidak maka minta diganti atau pindah produsen.
  5. Pastiakn anda mendapatkan garansi pekerjaan dalam pemasangan atap baja ringan rumah anda.
Demikianlah tips mengenai cara memilih atap baja ringan untuk rumah anda. Semoga bermanfaat.

Source : http://saibot-blog.blogspot.com/

Cara Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Online Solution Corp

2 komentar: